Selamat Datang di website resmi Desa Kalipang  

Penyuluhan Penjernihan Minyak Jelantah menggunakan Kulit Pisang Kepok

Adm | 01 Februari 2020 17:00:38 | Berita Desa | 1.196 Kali

Nyamplung, Kab. Rembang (17/10/2020) -Rumah Sri Wastuti sebagai Ketua PKK Dukuh Nyamplung RT 02/ RW II Desa Kalipang. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Ketua PKK Ibu Sri Wastuti pukul 15.00 sore, diikuti oleh sebagian besar ibu-ibu PKK Dukuh Nyamplung. Dalam pemateri yang disampaikan oleh Tim 1 KKN Undip 2020,

Ulsak menyatakan bahwa minyak jelantah mampu dijernihkan menggunakan kulit pisang kepok untuk digunakan kembali sebagai minyak goreng dengan syarat kulit pisang kepok harus dalam keadaan steril, dan sudah dikeringkan terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan minyak jelantah yang sudah dipanaskan terlebih ddahulu diwajan sampai jelantah tersebut menjadi bening kembali.

“Ilmu seperti yang disampaikan ananda Ulsak betul-betul bermanfaat bagi kami selaku IRT. Saya antusias dan berterimakasih” ujar ibu Rusmiyati selaku anggota ibu-ibu PKK Dukuh Nyamplung, Desa Kalipang.

Pelaksanaan penyuluhan ini sendiri diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang penjernihan minyak jelantah menggunakan kulit pisang kepok, khususnya pengguna minyak goreng seperti Ibu Rumah Tangga (IRT)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan raya Kalipang Sarang
Desa : KALIPANG
Kecamatan : SARANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59274
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung